Tips Sukses Ala Bos Apple Steve Jobs



Steven Paul "Steve" Jobs (lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, 24 Februari 1955 – meninggal di Palo Alto, California, Amerika Serikat, 5 Oktober 2011 pada umur 56 tahun) adalah seorang tokoh bisnis dan penemu dari Amerika Serikat.

Siapa yang tak mengenal Steve Jobs? Miliuner penemu Apple ini, merupakan salah seorang pengusaha sukses yang namanya selalu masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Meskipun kini beliau telah tiada, namun semangat kerja dan strategi jitu yang ia ambil dalam membangun kerajaan bisnis, menjadi motivasi tersendiri bagi banyak pelaku usaha yang ingin sukses. Berikut beberapa tips motivasi bisnis dari Steve Jobs sebagaimana dilansir dalam Detik (04/08):

1. Kembangkan diri
Terus lapar akan ilmu pengetahuan, dan terus belajar untuk meningkatkan kemampuannya. Modal inilah yang membuat Steve Jobs tak pernah berhenti untuk berkreasi dan berinovasi, hingga akhirnya ia berhasil menciptakan ide-ide besar dan mengutak-atik perangkat elektronik sederhana menjadi pencetus sejarah komputerisasi yang mendunia.

2. Mulailah dengan apa yang Anda cintai
Tidak bisa dipungkiri bila modal passion menjadi kunci utama kesuksesan para pelaku usaha, termasuk juga Steve Jobs yang begitu mencintai dunia kerjanya. Steve Jobs tentunya memberikan gambaran pada kita semua, bahwa walaupun ia pernah mengalami penolakan, namun Ia tetap rela memulainya kembali dari nol karena Ia benar-benar menyukai pekerjaannya (Apple).

3. Menciptakan kesederhanaan untuk melahirkan impian konsumen
Terkadang sederhana itu lebih susah daripada rumit. Bahkan Steve Jobs pun harus bekerja lebih keras untuk bisa berpikir optimal dan membuat produk Apple yang dikenal canggih menjadi lebih sederhana. Ia memikirkan cara mengoperasikan yang lebih gampang (sederhana) sehingga para konsumen bisa langsung memikirkan apa yang akan mereka lakukan ketika memiliki produk Apple. Terbukti, belakangan ini produk Apple lebih simpel dan memahami kebutuhan para konsumen.

4. Melakukan yang tebaik
Hal inilah yang selalu diingat Steve Jobs dalam menjalankan pekerjaannya, sehingga setiap kali bercermin di pagi hari, Ia selalu mengupayakan apa yang dilakukannya bisa jauh lebih bermakna dibandingkan hari-hari sebelumnya dan mulai merencanakan pilihan-pilihan besar dalam hidupnya.

5. Buatlah pengalaman yang baru
Steve bukan hanya menjual produk Apple saja, ia bahkan menjadikan Apple Store menjadi sebuah tempat di mana orang-orang dapat mendapat pelajaran dan pengalaman unik tentang Apple. Ia tidak fokus pada barang yang ia jual saja, tapi juga dengan cara penjualannya.

Berikut adalah poin–poin dari Steve Jobs yang dapat menginspirasi Anda dalam menjalankan bisnis. Semoga bermanfaat.

Mau lihat Steve Jobs - Official Trailer yuk klik video dibawah ini.


I am admin https://jumankera.com