Cara Belajar Grammar Bahasa Inggris

Cara Belajar Grammar

Cara Belajar Grammar Bahasa Inggris

Tata bahasa adalah dasar dari bahasa Inggris tertulis. Ini membantu Anda memahami bagaimana kalimat dibentuk dan seperti apa strukturnya. Aturan tata bahasa juga membantu Anda menghindari membuat kesalahan umum saat menulis dalam bahasa Inggris (yang bisa memalukan!). Namun, yang paling penting, tata bahasa membantu Anda berkomunikasi lebih jelas dengan orang lain. Jadi, penting untuk mempelajari tata bahasa yang baik jika Anda ingin dapat berbicara dan menulis dengan baik dalam bahasa Inggris!


Temukan metode pembelajaran yang cocok untuk Anda

Mempelajari bahasa adalah tentang menemukan metode pembelajaran yang cocok untuk Anda. Yang terbaik adalah mencoba beberapa metode dan melihat apa yang cocok, jadi berikut adalah beberapa saran:


  1. Bagi mereka yang menyukai ide bermain game, ada banyak game di luar sana yang dapat berfungsi sebagai alat untuk belajar tata bahasa. Misalnya, Duolingo adalah pilihan yang sangat baik jika Anda mencari sesuatu yang menyenangkan dan interaktif. Aplikasi ini akan mengajarkan Anda kosakata dan struktur kalimat dalam format yang menarik.
  2. Jika buku lebih Anda sukai (atau jika Anda ingin mengulur waktu), ada banyak buku tentang tata bahasa Inggris yang dapat membantu meningkatkan pemahaman Anda tentang cara kerjanya. Tempat yang baik untuk memulai mungkin dengan The Little Book Of Grammar oleh Michael Ellis; buku ini dirancang khusus untuk siswa yang membutuhkan bantuan untuk menguasai dasar-dasar tata bahasa Inggris. Buku ini juga sangat mudah dibaca!


Berlatih menulis dan mengeja

Menulis adalah cara yang bagus untuk mempelajari tata bahasa. Menulis juga merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan keterampilan mengeja dan menulis, karena Anda dapat menggunakan kamus untuk memeriksa apakah yang Anda tulis masuk akal atau tidak.


Jika Anda khawatir membuat kesalahan, jangan terlalu khawatir! Setiap orang terkadang membuat kesalahan. Jika Anda membuat kesalahan saat menuliskan sesuatu dalam bahasa Inggris, perbaiki saja (atau minta bantuan orang lain). Jangan takut membuat kesalahan-mereka sebenarnya dapat membantu Anda belajar lebih banyak tentang cara kerja bahasa Inggris!


Jika ada topik yang menarik minat Anda dan terkait dengan kehidupan atau minat karier Anda, ini sangat penting. Misalnya, jika saya tertarik dengan topik olahraga atau topik yang berhubungan dengan alam seperti hewan atau tumbuhan (seperti monyet), maka saya mungkin memilih salah satu topik tersebut dan mulai meneliti beberapa informasi tentang topik itu menggunakan alat mesin pencari komputer saya seperti Google.


Minta seseorang untuk membaca dan mengoreksi tulisan Anda

  1. Mintalah seseorang untuk membaca tulisan Anda
  2. Mintalah mereka untuk mengoreksinya untuk Anda
  3. Jika mereka tidak dapat menemukan kesalahan, minta mereka untuk mencoba lagi. Anda akan belajar dari umpan balik mereka.


Berlatih, berlatih, berlatih

Kunci untuk mempelajari apa pun adalah latihan, latihan, latihan. Jika Anda mempraktikkan hal yang salah atau tidak cukup, tidak masalah seberapa banyak yang Anda ketahui-pengetahuan Anda tidak akan berguna atau dapat ditransfer. Karena itu, jangan lupa untuk bersenang-senang dan membuat kesalahan!


Sebagai seorang guru, saya telah melihat banyak siswa menjadi frustrasi ketika mereka menemukan diri mereka membuat kesalahan dan berjuang dengan sesuatu yang tampaknya sederhana pada pandangan pertama; tapi ingat: semua orang adalah pemula di beberapa titik dalam hidup mereka! Terkadang wajar untuk merasa seperti ini karena kita semua rentan terhadap kesalahan ketika kita mencoba sesuatu yang baru. Triknya di sini adalah untuk tidak membiarkan kesalahan-kesalahan itu mematahkan semangat kita untuk melanjutkan perjalanan kita menuju kefasihan dalam tata bahasa Inggris. Sama seperti keterampilan lain yang layak dimiliki (seperti bermain piano atau mengendarai sepeda), jika tidak ada tantangan yang terlibat, lalu mengapa ada orang yang mau repot-repot belajar?


Kuncinya adalah menemukan metode yang cocok untuk Anda dan tetap menggunakannya. Jika Anda tidak dapat menemukan metode yang berhasil, cobalah metode lain! Anda tidak akan tahu sampai Anda mencobanya, jadi jangan takut untuk bereksperimen dengan pendekatan yang berbeda sebelum menentukan satu metode.