Prediksi Materi Pengetahuan Kuantitatif SNBT 2023

Prediksi Materi Pengetahuan Kuantitatif SNBT 2023



Dalam SNBT 2023 nantinya akan ditemukan soal dengan Materi Pengetahuan Kuantitatif SNBT 2023 yang kami prediksikan soalnya mencakup beberapa materi berikut ini. Pengetahuan kuantitatif adalah kedalaman dan luasnya pengetahuan yang terkait dengan matematika, yang merupakan pengetahuan yang diperoleh melalui pembelajaran dan mewakili kemampuan untuk menggunakan informasi kuantitatif dan memanipulasi simbol-simbol angka. Kemampuan ini mencakup pengetahuan mengenai ukuran perhitungan matematika, pemecahan masalah matematika, dan pengetahuan umum matematika.


Pengetahuan kuantitatif berbeda dengan penalaran kuantitatif. Secara umum, pengetahuan kuantitatif merupakan sekumpulan pengetahuan matematika yang diperoleh seseorang, termasuk kemampuan untuk melakukan perhitungan matematika. Sementara itu, penalaran kuantitatif merupakan kemampuan untuk menalar secara induktif dan deduktif dalam memecahkan masalah-masalah yang berupa angka-angka. Berikut Prediksi Materi Pengetahuan Kuantitatif SNBT 2023



Nantinya akan dijumpai 15 Soal dengan materi Pengetahuan Kuantitatif dalam SNBT 2023. Berikut prediksi materi yang dapat teman-teman pelajari.


1. Statistika

Statistika adalah ilmu yang mempelajari cara mengumpulkan, menganalisis, menerangkan, dan menyajikan data. Statistika banyak digunakan dalam berbagai bidang, seperti bisnis, ekonomi, ilmu politik, kedokteran, dan ilmu sosial lainnya untuk membantu dalam mengambil keputusan yang tepat berdasarkan data yang tersedia.


2. Peluang

Peluang adalah ukuran kemungkinan terjadinya suatu peristiwa. Peluang dihitung dengan menggunakan rumus peluang, yaitu: Peluang = jumlah kejadian yang diinginkan / jumlah kejadian yang mungkin terjadi. Peluang juga dapat dinyatakan dalam bentuk persentase, dengan mengalikan hasil perhitungan peluang dengan 100%.

3. Operasi Bilangan

Operasi bilangan adalah proses perhitungan matematika yang dilakukan terhadap bilangan, seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian.

4. Segitiga dan Sudut

Segitiga sudut adalah sebuah bangun geometri yang terdiri dari tiga sisi yang membentuk tiga sudut. Segitiga sudut dapat dibedakan berdasarkan bentuk sudutnya, yaitu segitiga siku-siku, segitiga lancip, segitiga tumpul, dan segitiga sempit.

5. Persamaan Garis

Persamaan garis adalah rumus matematika yang menggambarkan posisi suatu garis di bidang koordinat. Persamaan garis dapat ditulis dalam bentuk y = mx + b, di mana m adalah kemiringan garis dan b adalah titik potong sumbu y.

6. Fungsi Kuadrat

Fungsi kuadrat adalah fungsi matematika yang memiliki bentuk y = ax^2 + bx + c, di mana a, b, dan c adalah konstanta dan x adalah variabel. Fungsi kuadrat memiliki grafik yang berbentuk parabola.

7. Bangun Ruang

Bangun ruang adalah sebuah bangun geometri yang terdiri dari sisi-sisi dan sudut-sudut yang membentuk ruang di dalamnya. Beberapa contoh bangun ruang adalah kubus, balok, tabung, kerucut, dan bola.

8. Pertidaksamaan Linier

Pertidaksamaan linier adalah persamaan matematika yang menggambarkan batasan atau kondisi suatu nilai x agar memenuhi suatu persyaratan tertentu. Pertidaksamaan linier dapat ditulis dalam bentuk y < mx + b atau y > mx + b, di mana m adalah kemiringan garis dan b adalah titik potong sumbu y.


Demikian Prediksi Materi Pengetahuan Kuantitatif SNBT 2023 semoga bermanfaat!

Prediksi Materi Pengetahuan Kuantitatif SNBT 2023

I am admin https://jumankera.com