Download Capaian Pembelajaran (CP) SD Fase A Implementasi Kurikulum Merdeka

Download Capaian Pembelajaran (CP)  SD Fase A Implementasi Kurikulum Merdeka


Capaian Pembelajaran (CP) Implementasi Kurikulum Merdeka SD Fase A


Capaian Pembelajaran (CP) Implementasi Kurikulum Merdeka SD Fase A, yang ditetapkan oleh pemerintah, mencakup kompetensi pembelajaran yang harus dicapai peserta didik pada setiap tahap perkembangan untuk setiap mata pelajaran pada satuan pendidikan usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Capaian pembelajaran ini memuat sekumpulan kompetensi dan lingkup materi yang disusun secara komprehensif dalam bentuk narasi. Pemetaan capaian pembelajaran dibagi dalam fase usia untuk menyesuaikan tahap perkembangan peserta didik.




Dalam konteks Kurikulum Merdeka, capaian pembelajaran merupakan keterampilan belajar yang harus dimiliki oleh siswa dan diselesaikan setiap tahap. Kurikulum Merdeka sendiri, dicanangkan oleh Mendikbud Nadiem Makarim, bertujuan mengatur kegiatan pembelajaran di sekolah yang bersifat student-centered learning atau berpusat pada siswa. Kurikulum ini mengutamakan pembelajaran sesuai dengan minat dan bakat anak, dianggap lebih fleksibel, dan berkonsentrasi untuk mengembangkan kemampuan atau kompetensi siswa.

Isi dari capaian pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka melibatkan kumpulan kompetensi dan lingkup materi yang disusun komprehensif dalam bentuk narasi. Pemetaan capaian pembelajaran sesuai perkembangan siswa dalam fase usia menjadi fokus utama.

Strategi untuk mencapai capaian pembelajaran melibatkan pengurangan cakupan materi dan pengubahan tata cara penyusunan yang lebih fleksibel, sehingga siswa tidak merasa tertekan untuk mencapai pembelajaran tersebut.

Isi dalam Capaian Pembelajaran Kurikulum Merdeka:


  • Rasional Capaian Pembelajaran
  • Tujuan Capaian Pembelajaran
  • Karakteristik Pembelajaran
  • Lingkup Capaian Pembelajaran
  • Rumusan Capaian Pembelajaran / Elemen Capaian Pembelajaran
Silakan Unduh Capaian Pembelajaran (CP) Implementasi Kurikulum Merdeka SD Fase A pada link di bawah ini:

Demikian informasi mengenai Capaian Pembelajaran (CP) Implementasi Kurikulum Merdeka SD Fase A, semoga bermanfaat.

I am admin https://jumankera.com